Kamis, 10 November 2016

Team Dufan : Mas Boy


Team Dunia Fantasi untuk pertama kalinya akan membahas salah seorang sosok yang bertanggung jawab dari setiap kebahagiaan pengunjung dan beliau yang menjadi awal kesiapan petugas Dunia Fantasi sebelum gerbang masuk Dufan dibuka. Dia adalah Mas Boy, seseorang yang selalu tersenyum dan tertawa ketika bertemu dengan siapa saja dan saat ini Mas Boy menjabat sebagai Kordinator Lapangan Dunia Fantasi.

Dalam kesehariannya, mas Boy selalu mengajak para petugas Pramuwahana, Security dan Petugas kebersihan untuk briefing pagi. Kegiatan ini sangat wajib dilakukan karena dapat menimbulkan semangat untuk bekerja, selain itu mas Boy juga bisa melihat petugas mana yang hari itu tidak masuk. Mas Boy akan selalu meminta para petugas untuk menyebutkan peraturan dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh petugas agar tidak pernah lupa dan pastinya berdoa bersama untuk kelancaran setiap tugas yang telah diberikan.

Setelah memberikan briefing kepada para petugas, Mas Boy akan berkeliling wilayah Dufan untuk melakukan pengecekan kesiapan wahana mulai dari ruang operator, safety atau alat pengaman untuk pengunjung, menjalankan wahana hingga kesiapan petugas diwahana. Para petugas teknisi atau maintenance sudah melakukan pengecekan rutin disetiap wahana secara detail dan mas Boy akan menerima laporan-laporan yang telah dibuat oleh teknisi tentang kondisi wahana saat ini. Jika ada kerusakan yang dapat mengganggu kenyamanan pengunjung, Mas Boy berhak untuk tidak membuka wahana tersebut untuk pengunjung. Setelah semua wahana siap untuk dimainkan oleh pengunjung, Mas Boy kembali melakukan cek kebersihan lokasi karena area Dufan harus bersih dari kotoran kecuali dedauanan yang memang akan selalu jatuh menghiasi lokasi kawasan.

Dalam kesehariannya Mas Boy dikenal banyak orang dengan keramahannya dan sangat suka membagi pengalaman kerjanya kepada orang lain. Tidak ada rasa bosan dibenaknya karena tanggung jawabnya terhadap pengunjung sangat besar dan rasa lelah ia mengabdi terobati saat melihat senyum puas oleh para pengunjung yang berada di Dufan. Buat sobat Dufan yang ingin berkenalan dengan Mas Boy, langsung aja temui beliau dan ssst.... beliau ini jomblo lho dan lagi mencari tambatan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.