Jumat, 19 Juni 2015

Tetap Seru Liburan di Dufan saat Ramadhan





Para pelajar pastinya akan bersorak riang karena sudah memasuki liburan sekolah namun liburan sekolah bulan ini ada yang berbeda dari biasanya karena bertepatan dengan bulan puasa, lalu bagaimana dengan tema liburan sekolah kali ini? Tentunya tidak perlu khawatir karena di dalam peraturan puasa sendiri tidak dilarang untuk menikmati liburan ke tempat-tempat wisata akan tetapi harus tetap bisa memilih lokasi yang tidak dapat mengganggu ibadah puasa. Dunia Fantasi Ancol di bulan Juni ini sedang menggelar promo tiket reguler yang di bundle dengan Annual Pass Cuma Rp. 260.000 sehingga para pengunjung bisa langsung bisa ke Dufan secara gratis selama setahun. Tidak ada salahnya liburan puasa ini di isi dengan berlibur bersama keluarga atau sahabat ke Dufan dan bisa juga sambil ngabuburit menunggu beduk magrib tiba. Nah.. sobat Dufan, di artikel ini akan ada tips cara menikmati Dufan di bulan Ramadhan tanpa mengganggu nilai ibadah sobat berpuasa.

1.      Memilih wahana, apabila sobat ada yang memiliki kondisi fisik yang mudah pusing atau mual saat bermain di wahana ekstreme seperti Tornado, Hysteria, ataupun Kicir-kicir lebih baik tidak menikmatinya dahulu. Khusus untuk Sabtu dan Minggu, Dufan buka sampai jam 8 malam sehingga sobat bisa menikmati wahana-wahana ekstreme setelah berbuka puasa.
2.      Pilih wahana yang ringan dahulu seperti istana boneka, Alap-alap, bianglala dan masih banyak lagi yang menurut sobat tidak terlalu ekstreme. Karena dengan memilih wahana yang lebih ringan, kita bisa mengetahui kondisi fisik kita siap atau tidak untuk menikmati wahana yang lebih menantang.
3.      Ketika akan beranjak menuju wahana lain diusahakan jangan berlari-lari, cukup berjalan santai.
4.      Jangan lupa untuk beribadah Sholat 5 waktu karena sobat bisa sekaligus beristirahat dan menyegarkan diri dengan air wudhu. Dufan sudah menyediakan Mushola serta Masjid untuk digunakan pengunjung umat muslim beribadah.
5.      Apabila terasa lelah lebih baik istirahat di tempat teduh yang sudah disediakan oleh Dufan.

Jika sobat memang memiliki rencana untuk berliburan di Dufan, saat sahur wajib banyak minum air putih agar semangatnya tetap terjaga. Sobat juga bisa berbuka bersama di hari Sabtu dan Minggu karena jam operasional Dufan hingga pukul 20.00 sehingga sobat bisa menikmati beragam menu berbuka puasa di beragam restoran yang kita miliki. Pokoknya liburan ke Dufan saat Ramadhan tetap seru dan dijamin sobat tidak akan berasa sedang menjalankan ibadah Puasa. Ngabuburit asik sambil Liburan ya Cuma di Dufan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.