Kamis, 22 Oktober 2015

Parade Akbar Stufan


Pastinya sobat Dufan pernah atau bahkan sering melihat Pertunjukan Parade Akbar di Dufan, dengan beraneka ragam kostum-kostum lucu dan juga mobil parade yang berisikan para karakter-karakter Dunia Fantasi seperti Dufan, Bije, Barus dan lain sebagainya. Parade Akbar ini dinamakan Parade Akbar Studio Fantasi atau Stufan dan selalu hadir setiap hari Minggu dan tanggal merah pada pukul 16:30wib, pasti banyak yang bertanya-tanya tentang stufan itu apa? Stufan tak lain adalah sebuah studio tertua yang ada di Indonesia dan di studio ini para talent dilatih untuk menjadi penari, penyanyi, MC hingga marching band selain itu para peserta talent Stufan juga diberikan pelajaran mengenai seluk beluk dunia kerja di bidang entertaint.

Ada banyak orang yang terlibat demi terciptanya pertunjukan yang sempurna, mulai dari makeup atau tata rias, koreografer, hingga pelatih alat musik dan pastinya para kepala bagian yang bertanggung jawab dalam hal pengaturan jadwal serta para talent yang akan bermain disetiap acara. Sekitar 200 orang terlibat dalam setiap sekali pertunjukan Parade Akbar Stufan dan masing-masing peserta sudah diberikan bagian karakter yang akan dimainkan.

Parade Akbar Stufan ini memiliki andil besar terhadap Dunia Fantasi karena Dufan sendiri bukan hanya memiliki wahananya saja, salah satu aset terbesarnya yaitu Studio Fantasi. Pengunjung merasa senang dengan hadirnya parade tersebut karena ada sisi lain di Dunia Fantasi selain wahana ataupun kawasannya. Kalau kita perhatikan, para talent akan selalu tersenyum disaat mereka beraksi, sebenarnya bukan senyum yang dipaksakan namun senyum tersebut terpancar dari hati terdalam dari para talent karena mereka memiliki sebuah kalimat yang akan selalu di ingat "berikan senyuman kepada siapapun karena itu adalah pahala yang paling mudah dilakukan oleh siapapun" selain itu ada juga efek positif yang diberikan dari orang yang selalu tersenyum lho yaitu kebahagiaan.

Tepat pada pukul 16:00 pada hari Minggu atau tanggal merah biasanya sudah terpasang pembatas jalur mulai dari kawasan Jakarta hingga kawasan Amerika,hal ini dimaksudkan agar pengunjung bisa berhati-hati dan sebagai petanda jika akan diadakan Parade Akbar. ketika parade akbar dimulai, pengunjung sangat dilarang melewati garis pembatas yang terbuat dari rantai kuning untuk terhindar dari kejadian yang tidak di inginkan dan agar acara parade akbar berjalan lancar. Kemunculan parade Akbar biasanya ditandai oleh petugas security yang berpenampilan lucu (badut) berkeliling kawasan Dufan sambil meniup priwitan sebagai tanda parade Akan dimulai dan MC yang biasanya cantik-cantik ini akan memberikan informasi mengenai parade. Setelah itu pengunjung akan disajikan oleh pertunjukan pertama yaitu Marching Band yang membawa lagu-lagu khas Dunia Fantasi dan dilanjut dengan munculnya para penari serta mobil parade. Para pengunjung diperbolehkan foto bersama dengan para penari serta karakter Dufan selama tidak melewati batas yang telah disediakan. tentunya para talent akan sangat senang menerima tawaran foto bersama dengan para pengunjung.

di hari-hari besar seperti lebaran atau natal dan acara tahunan Jakarta Seaside Carnaval, Parade Akbar Stufan juga melakukan pawai keluar area Dufan. Mereka akan berparade mulai dari pantai Ria Ancol, Lagoon hingga Karnaval dan menyapa para pengunjung yang sedang asik menikmati keindahan pantai Ancol. Pastinya lebih meriah karena dihadiri oleh teman-teman cosplay dan para seniman dari Pasar Seni.

Nah makanya kalau ke Dufan di hari Minggu jangan lupa buat melihat parade akbarnya ya, siapa tahu ketemu jodohnya... uhuuuuuiiii....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.