Senin, 04 April 2016

Kawasan-kawasan di Dufan


Dufan memiliki 8 kawasan tematik yang berbeda-beda sehingga para pengunjung tidak akan merasa bosan berkeliling Dunia Fantasi. setiap wahana yang berada di kawasan juga diberikan tematik menyesuaikan tema yang ada. Faktanya Dufan merupakan taman bermain wahana yang memiliki tematik terbanyak di Asia dan tematik kawasan ini asli buatan anak bangsa. Setiap kawasan memiliki theme song Dufan yang berbeda-beda, arasement lagunya disesuaikan dengan tematik kawasan sehingga membuat pengunjung tidak selalu mendengar jingle Dufan yang itu itu saja.

1. Kawasan Jakarta
saat berada di depan gerbang masuk Dufan, kita akan berada di kawasan Jakarta, terlihat dari tematik rumah dan bangunan sekitar yang menggunakan tipet betawi serta terdapat meriam si Jagur yang merupakan icon jaman pejuang betawi saat melanda Belanda tempo dulu. di kawasan Jakarta hanya terdapat wahana Turangga-rangga sebagai permainan awal pengunjung hadir di Dunia Fantasi.

2. Kawasan Kalila
apabila saat masuk ke Dunia Fantasi dan sobat langsung ke arah kiri maka akan terlihat gerbang masuk Kawasan Kalila, terdapat banyak pohon dengan buah panjang-panjang berwarna coklat yang bernama pohon sosis. Pohon ini asli di import langsung dari Afrika karena habitatnya hanya terdapat disana. di Kawasan Kalila terdapat 2 wahana yaitu Ubanga Banga dan Kalila Adventure. Menjadi tempat favorit pengunjung untuk beristirahat karena sejuk dan juga nuansanya tenang.

3. Kawasan Amerika
kawasan ini sangat kental dengan nuansa Amerika pada abad 20an yaitu saat koboi menjadi primadona, terdapat patung kuda hitam besar, kereta kuda ala koboi dan juga tematik bangunan yang seperti berada dijaman koboi dan sheriff selalu memberantas kejahatan. di kawasan ini terdapat wahana seperti Poci-poci, Rumah Jahil, Rango-rango, Niagara-gara dan juga beberapa restoran. di kawasan ini juga terdapat charging point sehingga sobat bisa isi daya baterai gadget secara gratis.

4. Kawasan Indonesia
masuk ke kawasan Indonesia memang seperti berada di rumah sendiri, sudah pasti karena tematiknya sangat kental dengan budaya kita yaitu budaya Indonesia. terdapat 2 wahana yang berada di kawasan ini diantaranya Alap alap dan wahana Tornado. Jangan lupa untuk mampir ke food stall yang menyajikan makanan khas indonesia seperti ayam bakar, sayur asam hingga sate pisang gianyar Bali.



5. Kawasan Eropa
Kawasan Eropa termasuk kawasan kedua yang memiliki tempat luas di kawasan ini lah posisi Masjid Al Firdaus berada dan memiliki 4 wahana diantaranya Kicir-kicir, Istana Boneka, Hysteria dan Treasureland Temple of Fire. ada ATM bersama dan beberapa restoran yang memiliki rasa nikmat.

6 Kawasan Yunani
ingin merasakan berada di jaman dewa-dewa Yunani berada? datang saja ke kawasan Yunani karena banyak bangunan yang dominan putih menghiasi serta patung-patung khas era mitologi Yunani terdahulu. terdapat 4 wahana di kawasan Yunani yaitu wahana Haliliintar, Ontang Anting, Pontang Panting dan Ombang Ombang serta beberapa stand makanan baik makanan ringan maupun makanan berat.

7. Kawasan Hikayat
Memasuki kawasan Hikayat ditandai dengan terlihatnya bangunan yang terdapat kepala Spinx dan beberapa area duduk untuk para pengunjung yang kelelahan. kawasan ini merupakan kawasan terluas di Dufan dan memiliki 9 wahana diantaranya Panic House, Burung Tempur, Rajawali, Perang Bintang, Arung Jeram, Ice Age Arctic Adventure, Kontiki, Dufan Glow dan juga Hello Kitty Adventure. di kawasan ini terdapat restoran siap saji seperti Mc Donald yang selalu menjadi incaran pengunjung disaat perut kelaparan.

8. Kawasan Asia
salah satu kawasan yang memiliki ornamen khusus yaitu kawasan Asia, cenderung memiliki tematik berwarna merah ini merupakan jalur yang selalu menjadi jalan pengunjung lewat untuk memulai petualangan mereka di Dufan.  terdapat 4 wahana diantaranya adalah Bianglala, Kora-kora, Bakutoki dan Gajah Bledug serta beberapa resto atau food stall untuk para pengunjung.

itulah 8 kawasan yang ada di Dunia Fantasi, untuk map atau peta bisa sobat download di www.ancol.com atau bisa juga sobat minta di ruang penerangan Dufan sebagai petunjuk petualanganmu bersama Dunia Fantasi. di setiap kawasan memiliki tempat makanan atau jajanan yang pastinya tidak akan membuat sobat kelaparan di Dufan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.